5 Pesepakbola Top Memiliki potensi bakal Hengkang ke Klub Raksasa Eropa

Beberapa tim top Eropa sudah mulai gencar mencari pemain baru untuk menguatkan komposisi pemain mereka dalam menghadapi kejuaraan berikutnya. Klub-klub raksasa seperti Arsenal, Liverpool, Bayern Munchen, serta Paris Saint Germain (PSG) telah memecahkan rekor jual beli mereka. Malah, PSG telah memecahkan rekor transfer paling mahal sejagat. Les Parisiens sah meminang Neymar dari Barcelona dengan mahar 222 jt euro atau sebanding dengan Rp3,5 triliun. Jumlah transfer ini memecahkan rekor yang sebelum itu yang disandang Paul Pogba dengan value 105 jt euro.

Hingga awal Agustus ini banyak pemain sepakbola yang punya masalah di timnya masing-masing. Karenanya, mereka memiliki potensi keluar dari tim dalam waktu dekat ini. Bursa transfer musim panas 2017 ini dapat jadi solusi untuk para pesepakbola bintang top Eropa yang memang berniat angkat kaki dari timnya. Mereka dapat mencari tim baru dengan pindah secara pinjaman ataupun permanen. Berikut ini lima pemain superstar yang berpotensi keluar ke tim raksasa Eropa menurut rumor transfer yang tersebar.

Ousmane Dembele

Barcelona sudah mengirim perwakilannya ke Jerman untuk menegosiasikan transfer gelandang Borrusia Dortmund, Ousmane Dembele. Dortmund telah menetapkan harga senilai 149 jt euro atau kurang lebih Rp 2,3 triliun bila Barcelona ingin membawa pesepakbola berdarah Prancis itu. Dembele memang jadi salah satu pesepakbola yang dipandang tepat menggantikan Neymar yang keluar ke PSG. Menyikapi ketertarikan Barcelona, Dembele pun menyambutnya dengan semangat. “Barcelona merupakan tim yang hebat dan seluruh pemain di dunia bakal dengan senang hati berlaga di tim sebesar itu,” nama pemain berumur 20 tahun itu pada Diario Gol.

Philippe Coutinho

Tidak cuma Dembele, delegasi Barcelona pun diberitakan terbang ke Inggris untuk mengakhiri proses transfer Philippe Coutinho. Pesepakbola 25 tahun itu mulanya diperuntukan untuk menjadi pengganti Andres Iniesta yang sudah memasuki usia senja. Akan tetapi, situasi terkini memungkinkan Coutinho disinyalir bakal jadi pengganti yangsebanding sepeninggalan Neymar. Terlebih lagi, mantan anggota Inter Milan itu dapat bermain di beragam posisi yang dinilai dapat menguntungkan Barcelona. Bintang Liverpool, Graeme Souness, memprediksikan The Reds tidak bakal bisa menahan Coutinho keluar dari Anfield menuju ke Camp Nou sebab bintang Brasil itu memperlihatkan tanda-tanda ingin pergi. “Berat bagi, Liverpool untuk menerimanya namun bila dia ingin pergi, tidak ada yang mampu menghalangi,” kata Souness.

Kylian Mbappe

Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe, terus dikaitkan dengan juara Piala Super Eropa 2017,Real Madrid. Tetapi kabar terkini, Mbappe malah berpaling ingin bergabung ke PSG. Laporan yang diturunkan, pesepakbola 18 tahun tersebut sudah siap untuk bergabung dengan raksasa Ligue 1 serta bermain bersama dengan pemain paling mahal dunia, Neymar, di Paris. PSG diberitakan sudah mempersiapkan 140 jt pounds cash untuk penyerang sayap Prancis itu. Disamping Real Madrid dan PSG, mbappe pun diincar 2 klub Liga Primer Inggris, Arsenal serta Manchester City.

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez sekarang berada di ambang pintu keluar Emirates Stadium. Sebagaimana diketahui, kontrak pesepakbola Timnas Chili ini bersama dengan Arsenal masih sisa setahun lagi. Seperti yang santer diberitakan, PSG sudah siap mengoptimalkan kondisi Sanchez di tim London Utara. Klub ibukota Perancis itu sudah siap membayar tarif lebih dari 80 jt poundsterling atau lebih dari Rp 1,4 triliun untuk dapat memperoleh mantan anggota Barcelona itu. Tidak cuma itu PSG rela menggaji Sanchez 400.000 poundsterling alias Rp 6,8 miliar per pekannya.

Virgil van Dijk

Bek Southampton, Virgil van Dijk, sah mengajukan permohonan supaya Southampton mau menjualnya di musim panas ini. Van Dijk digadang-gadang bakal datang ke Liverpool. “Dengan menyesal saya dapat memastikan jika saya sudah menyerahkan permintaan transfer untuk keluar dari Southampton. Saya merasa tidak mempunyai pilihan lain usai mengetahui niatan tim untuk mempraktikkan sanksi indisipliner kepada saya dengan pemotongan gaji sebanding dua minggu. Saya bakal mengajukan banding sebab sanksi tersebut tidak bisa dibenarkan, dan tim tidak mengikuti aturan disiplin yang profesional,” ujar Van Dijk. Pernyataan Virgil van Dijk seakan-akan jadi angin segar untuk Liverpool. Pihak klub katanya bakal mengeluarkan biaya 50 jt poundsterling (Rp867,5 miliar) untuk mewujudkan ambisi itu. Tapi bukan cuma Liverpool yang tertarik, ada pula nama Chelsea yang disebut pula ingin memboyong bek berdarah Belanda itu. Yuk baca berita bola lainnya disini yang dipersembahkan oleh agen bola terpercaya ini,

4 Comments

  1. roller blinds

Leave a Comment

Your email address will not be published.